Month: June 2015

Kenapa Uber Dipersulit Untuk Beroperasi di Indonesia Tapi Kok GoJek Ngga?

Posted on Updated on

Saat ini ada 2 startup transportasi yang sedang berkembang pesat di Indonesia, yaitu Uber dan GoJek.

Fakta nya:

  1. Mereka sama-sama penyedia startup transportasi yang beroperasi di Jakarta.
  2. Mereka sama-sama HANYA memfasilitasi pemilik kendaaran bermotor (mobil/motor) yang ingin mencari uang tambahan dengan cara mengantar penumpang dari point A ke point B.
  3. Beda nya, Uber memfasilitasi pengemudi Mobil. Sedangkan GoJek memfasilitasi pengemudi Motor.

Tapi kenapa kok Uber dipersulit di Indonesia, sedangkan GoJek tidak?

Polisi sampai menangkap dan menjebak pengemudi yang terdaftar bersama Uber karena dianggap tidak memiliki ijin beroperasi sebagai “Taksi”.

Sekarang gue tanya sama bapak2 polisi,

YANG BEROPERASI SEBAGAI TAKSI ITU SIAPA? UBER != TAKSI pak!

Terus sekarang ada GoJek, yang bisnis nya sama persis kayak Uber, tapi bedanya pake sepeda motor. Kalau Pak Polisi permasalahkan Uber menggunakan Plat Hitam, sekarang ini GoJek dan tukang Ojek lain nya juga pake plat HITAM. KENAPA KOK GAK DIPERMASALAHKAN? APALAGI KOK GAK DI DIJEBAK DAN DITANGKAP JUGA?

Ini kalau misalkan bapak polisi hanya mempersulit UBER, itu namanya diskriminasi dan tidak adil! Apakah karena Uber pake mobil dan GoJek pake motor?

Gue bukan ngebelain Uber, tapi gue merasa bapak polisi tidak adil dalam mengambil tindakan.

Advertisements