Your Own Javascript Contextual Text to Anchor Generator

Posted on Updated on

Pengen nyelipin suatu link affiliate dengan mudah di blok yang agak sedikit susah dikenalin sama search engine? gampang kok.

WordPress Plugin nya ada disini.

on the fly generated links
contoh hasil nya

Pertama2, coba perhatiin 3 link berikut ini dulu:

link A: http://wii.indolayer.com/~firman/test/context/artikel.html — normal

link B: http://wii.indolayer.com/~firman/test/context/artikel2.html — tiap kata ‘ini’ dan ‘generasi’ menjadi hyperlink

link C: http://wii.indolayer.com/~firman/test/context/artikel3.html — sama seperti link C, tetapi javascriptnya obfuscated.

supaya bisa jadi link B gue udah bikin plugin javascript buat lo gratis nih namanya ucul.js

cara pemakaian nya bisa dilihat di link B yaitu dengan meletakan script berikut di bagian HEAD dari HTML.

<script type="text/javascript">
function test() {
  var allids = getAllTags('id');
  var allclass = getAllTags('className');
  var keyword_r = Array();
  var keyword_f = Array();

  keyword_f[0] = 'ini';
  keyword_r[0] = '<a href="http://localhost2/">Ini</a>';

  keyword_f[1] = 'generasi';
  keyword_r[1] = '<a href="http://localhost3/">generasi</a>';

  mrlemonade_context_all(keyword_r, keyword_f, allids, allclass);
}
</script>
<script type="text/javascript" src="http://wii.indolayer.com/~firman/test/context/ucul.js"></script>

apakah yang dimaksud dengan code tersebut?

  keyword_f[0] = 'ini';
  keyword_r[0] = '<a href="http://localhost2/">Ini</a>';

akan merubah kata ‘ini’ menjadi anchor ‘Ini’ yg beralamatkan di localhost2.
untuk keyword_f[1] dan keyword_r[1] juga akan sama, dan kalo mo nambahin yang laen juga bisa tinggal dimasukin array yg sejajar aja.

dan untuk load fungsi test() ini kita taro di bagian <body> menjadi <body onLoad=”test();”> (nama fungsi nya ga harus test(), bisa diganti apa aja, asal pas deklarasinya juga diganti)

ATAU

kalau gak mo repot edit <body> nya bisa nulis javascriptnya untuk running seperti ini

<script type="text/javascript">
function test() {
 var allids = getAllTags('id');
 var allclass = getAllTags('className');
 var keyword_r = Array();
 var keyword_f = Array();

 keyword_f[0] = 'ini';
 keyword_r[0] = '<a href="http://localhost2/">Ini</a>';

 keyword_f[1] = 'generasi';
 keyword_r[1] = '<a href="http://localhost3/">generasi</a>';

 mrlemonade_context_all(keyword_r, keyword_f, allids, allclass);
} window.onload=test; //perhatikan kalo diatas deklarasi fungsi test() maka disini harus test juga.
</script>
<script type="text/javascript" src="http://wii.indolayer.com/~firman/test/context/ucul.js"></script>

allids dan allclass

  var allids = getAllTags('id');
  var allclass = getAllTags('className');

getAllTags(‘id’) -> ini mencari semua tag html yg ada id nya misalnya <span id=”dodol”></span> jadi yg ada di dalem itu akan ikut di search
getAllTags(‘className’) -> ini mencari semua tag html yg ada id nya misalnya <span class=”pisang”></span> jadi yg ada di dalem itu akan ikut di search

kalau misalnya ga mau getAllTags juga bisa specify in sendiri id ato class nya, misalnya:

var allids = Array('dodol1', 'dodol2', 'dodol'3);
var allclass = Array('pisang1', 'pisang2', 'pisang3');

Gimana kalau mau ganti tag id aja ato class aja salah satu?

<script type="text/javascript">
function test() {
  var allids = Array('dodol1', 'dodol2', 'dodol3');
  var keyword_r = Array();
  var keyword_f = Array();

  keyword_f[0] = 'ini';
  keyword_r[0] = '<a href="http://localhost2/">Ini</a>';

  keyword_f[1] = 'generasi';
  keyword_r[1] = '<a href="http://localhost3/">generasi</a>';

  mrlemonade_context_ids(allids, keyword_r, keyword_f); //khusus tag id aja 'class' nya ngga ikutan
  //kalo mau class doang biar 'id' ga ikutan pake: mrlemonade_context_class(allclass, keyword_r, keyword_f);
}
</script>
<script type="text/javascript" src="http://wii.indolayer.com/~firman/test/context/ucul.js"></script>

Penutup

untuk yg arikel3.html biar codingan javascriptnya di enkrip bisa klik disini, biar mbah google agak susah detect nya, soalnya kan kyk gini biasanya dipake buat nyelipin affiliasi link supaya ga index ama search engine kan? tapi gue ga tau juga deh.. wekekekkeke..

ok ya penjelasan nya sudah cukup yaa, kalo misalnya masih bingung silahkan tanya temen2 nya masing2 yg bisa javascript 😀

dan jangan lupa copy ucul.js ke server masing2 ya kalo mo pake, biar server gue kaga berat heheheh.

Advertisements

8 thoughts on “Your Own Javascript Contextual Text to Anchor Generator

    fauzi said:
    January 10, 2011 at 11:27 pm

    tutorialnya mantap… 🙂
    kebetulan lagi nyari2 yang seperti ini, kemarin di forum adsense-id ada yang jual mirip gini $25

    Thank’s

    lebah ndut said:
    January 11, 2011 at 2:56 am

    Makasih mas tutorialnya. Bisa jadi alternatif menyembunyikan link aff sekaligus “mewarnai” konten, hehehe 🙂

    Fashion said:
    January 11, 2011 at 3:08 am

    wah iya nih berguna banget
    thanks yah

    iPhone 5 Cases said:
    January 11, 2011 at 4:28 am

    Mas, ko aku ga berhasil ya? maklum nih newbie. Udh ngubek2 tp bingung. Aku mo tanya temenku yang programmer deh. 😀 Btw mas, kayaknya kalo ada pluginnya enak tuh. Kami tunggu ya master…

    […] Moshimon HomeAbout Me « Your Own Javascript Contextual Text to Anchor Generator […]

    moshimon responded:
    January 11, 2011 at 5:36 am

    wordpress plugin nya klik disini.

    kuntul rahwana said:
    March 1, 2011 at 9:36 am

    terimkasih infonya gan, ane cb dulu neh, newbie msh blajar …
    thx

    Katalogmp3 said:
    March 15, 2011 at 2:02 pm

    Bagus sob tutorialnya, emm kalo ndak salah dulu ane pernah nemu, Konsepnya kayak model SmartLink nya Juragan Blogspot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s